Dear April,

Today is April the 9th, biasanya kebanyakan orang akan senang di bulan ini karena ada April fool’s day but not with me. ‘Cus bulan April tahun ini bener-bener berat bagiku, berbagai macam masalah mulai menghampiri. Just check my older posts if you wanna find out guys, cus i am trying to get over it dan pengen move on. Almost forgot to set a happy face! Well then, i’ve been wondering….again, it’s all about my complicated love life……again.

Dari beberapa part sebelumnya aku udah nyeritain bagaimana kisah rumit ku dengan Kat dan Allison di masa-masa SMA and i think it was very clear now, you get the view. So! Let’s move on!

Ooo yaaa, i should mention though akhirnya aku dan Allison balikan lagi di kelas 12 (3 SMA). Surprised? Well so do i! Mungkin akan terdengar aneh dan emang aku juga ga begitu yakin since my memory sucks, aku pernah berdoa agar Allison bisa bahagia (huek) dan nemuin cowok yang pas buat dia. Dan of course aku berharap aku lah cowok yang ‘pas’ itu. Gila, aku berdoa begitu? Yap terdengar aneh, ngetiknya aja aneh apalagi kalo aku nyeritain langsung ke orang-orang ya? As my memory serves me right niiih, aku berdoa kaya gitu tuuuu selama lebih 5 kali bahkan sampe sebulan (kalo ga salah). Bisa dibilang setelah i’m over with Kat (pra-galau) sampe menjomblo selama beberapa bulan (pasca-galau) doa itu terus aku ucapkan ke Tuhan Yang Maha Esa. And i think God heard me aaaaaand we got back together again (being nostalgic).

Right……..

Aku pengen nyeritain sedikit tentang ‘proses’ nya tapi……i don’t know, ada sedikit uneasy feeling nih. Mungkin karena lagi-lagi aku ngecewain Allison pada akhirnya (spoiler). Yap, buat cewek-cewek di luar sana please by all means insult me. Jujur sampe sekarang aku juga ga ngerti kenapa bisa se-jual ikan (selfish) begitu, sumpah deh beneran. Well, semoga setelah di share disini bisa buat aku lebih lega ya.

Here goes…

We chat for months dan akhirnya aku mutusin untuk mencoba lagi setelah beberapa tahun. As i mentioned in earlier post, aku pernah nyoba buat ngedekatin Allison dan hasilnya tidak seperti yang aku harapkan. Dengan semangat baru aku memberanikan diri buat negur, saling nyapa, nongkrong bareng, chatting, mulai berani ngajak pulang bareng (pake motor) dan akhirnyaaaaa the moment of truth, say ai lop yu pul. Yap, pendekatan ekstrem untuk cinto nan ekstrem (huek).

Aku udah ngerencanain semuanya dari beberapa hari sebelum hari H dan berharap gaada yang berjalan diluar dari rencana. Okay, the east wind is coming so let’s get going. Tanggal 7 Juni! Gila masih ingat tanggal nya coba, beneran udah move on wik? Never mind, mungkin aku ingat karena itu emang tanggal lahir ku. Kebetulan? Enggak, emang udah aku rencanain kok. Kan keren gitu ya kalo anniv barengan sama tanggal lahir (you wish).

Tapi pada akhirnya misi harus dibatalkan waktu itu, my memory is a blur mungkin kayanya nih ya Allison ga bisa pulang lama, so kami pun berpisah di sekolah karena emang udah biasanya kami tuh selalu pulang bareng. Mission aborted but at least it is NOT impossible. Masih ada hari esok dan kembali aku pulang dan buat rencana baru, ngambil blueprint, gambar jebakan, bayangkan ada soundtrack atau theme song mission impossible atau james bond….uh alay.

Moving on…

Malam nya kami saling chat dan aku ngasi spoiler tentang rencana brilliant gueh dengan harapan Allison beneran available buat besok. Dan thank God she is. Akhirnya aku bisa tidur nyenyak dan berharap muka ku berubah jadi Ryan Reynolds keesokan harinya.

8th of June…..

The time has come. Honestly percakapan kami di sekolah jadi sedikit awkward dari biasanya, kayanya sih Allison ‘ngerti’ apa maksud chat aku tadi malam dan pas kami jalan ke parkiran dia bilang ntar pas nyampe rumah mampir aja dulu ngobrol disitu juga enak. Aku cuma ngangguk dan bilang okedeh padahal itu semua di luar rencana. Gimana kalo nanti ada kakaknya? Emak nya? Babe nya? Busyet aku harus ngomong “Allison, ai lop yu!” trus satu keluarga full sama tetangga-tetangga nya muncul melototin gue dan bilang “Uda segede apa gaji lo?”.

Akhirnya kami nyampe di rumah Allison dan jantung ku mulai deg dag dig dug duek, beating like hell. Allison turun dan dia bilang “Yok masuk”, bagiku dia barusan bilang “Mpos kau, bapak ku ada di rumah”, aku cuma bisa nyengir dan ngangguk. Allison masuk ke rumah dan aku masih di luar mencoba mengatur ulang strategi, apa tanggal 8 adalah hari yang bagus? Apa ini tanggal hoki? Katanya sih 8 itu simbol ‘rejeki tanpa henti’ tapi apa emang iya? Gimana kalo bapak, mamak, kakak, tetangga nya, udah pada ngumpet di dalam dan siap menyerang kapan aja Allison instruksikan? Gimana kalo nanti tiba-tiba….. “Hey! Buruan masuk!”, Allison berkecak pinggang dan aku hanya tersenyum sambil mikir Ya Allah cantiknya ciptaan Mu yang satu ini.

Ehm…

Kayanya sih dia sendirian di rumah dan aku mencoba untuk menghindari pertanyaan “Mama di rumah?” atau “Kamu sendirian?”, hush pikiranmu itu lo bukan mau macem-macem! Cuci dulu tu isi kepala, jangan lupa di sikat bake brush trus rendam di air panas biar lentur nya ilang (Hehe). Okay mari kita reka ulang proses penembakan.

Gw: *duduk di sofa

Allison : *Allison juga

Allison : “Jadi mau ngomongin apa nih?”

Gw : “………………………………….”

Allison : “Panas ya? ntar aku hidupin kipas”

Gw : *facepalm

Gw : “Sendirian aja di rumah nih?”

*facepalm…again

Allison : “Ha? Engga, kakak gw ada di kamar”

Gw : “Oh baguslah…”

Allison : *Duduk

                 “Emang kenapa? Cuma mau nannya itu? Haha”

Gw : “Haha engga, ya enggak lah!”

Allison : “Nyantai dwik, ngomong aja kaliiii…”

Commercial break…

Kalian ingat dan pasti udah pada nonton film ‘Inside Out’ kan? Pasti kebayang gimana isi kepala ku saat ini.

Back to show…

Gw : “Gini, aku tau….kita dulu kan pernah….”

Allison : “…….Iya, gapapa aku udah maafin kok.”

Gw : *Alhamdulillah

          “Iya, thanks tapi….kalo misalnya…kitaa….umm…”

Allison : “Kitaaa? Temenan? Kan emang iya kita masih temenan.”

Gw : *pengen facepalm

          “Iya emang temenan. Tapi kan….Gini loh…Maksudnya pengen lebih, gitu.”

Allison : “Lebih?”

Gw : *Anger nekan tombol merah

          “Aku pengen kita pacaran lagi!”

Allison : *terdiam

Gw : *khawatir

Allison : *Duduk mendekat

Gw : *Meleleh

Allison : *glaring my eyes

Gw : *worried

          “Ke….kenapa nih?”

Allison : *glaring

Gw : *Ngeraba tas, siap siap kabur

Allison : “Hehe, gapapa. Yakin?”

Gw : “Iii…iya yakin.. lah, kok melotot gitu sih?”

Allison : “Gapapa, coba diem dulu. Coba balas liat mata ku!”

Gw : *Makin khawatir

          “Ooo…oke. Ini ngapain sih?”

’bout a minute passed

Allison : “Emang kenapa tiba-tiba ngomong gitu? Kenapa mau ‘nyoba lagi’?”

Gw : *finally she stopped glaring

“Jujur dari dulu aku ngerasa bodoh banget, ga seharusnya aku ngecewain kamu (huek) dan sekarang aku berharap bisa berubah dan karena aku emang sayang sama kamu.”

Allison : “Hhmmm…”

Gw : “Bahkan dari SMP, bayangin aja. Tapi bukan terobsesi ya, jadi kaya maniac gitu.                    Hehe”

          *ntah kenapa jadi terlalu jujur gini

Allison : “Haha iya, oke. Aku juga ‘suka’ sih sama kamu.”

Gw : “Suka?”

Allison : “Haha iya ‘sayang’ deh.”

Gw : *Lega

“So…….?”

Allison : “Yaa, aku terima!”

Gw : *Greatest feeling ever

         *Serasa makan durian tanpa harus bayar

         “Thanks ya! Gila ga nyangka…”

Allison hugged me, then for the rest of the scene is for 100 years above, parental guidance is advised.

05aeee8b24fd9bf7f846717d7b63f674

So, yeah finally kami balikan lagi. Everything is very great for months, aku ga pernah ngerasa se happy itu dan bener-bener kaya, aku ngejaga banget perasaan Allison karena ya aku ga pengen ngecewain dia lagi. Ya tentu kami juga tetep saling berselisih pendapat, brantem, as couple would do lah tapi either me or Allison pasti saling mengalah dan ya what a great feeling. Kami juga jadi duduk berdekatan padahal awalnya ada dua baris yang memisahkan kami (huek) tapi dengan izin wali kelas kami pun bisa duduk berdekatan. The good thing about that? Kalo aku missed atau lupa nyatet pelajaran, Allison bakal nyatatin buat gueh. Haaaaaaaaah, jadi nostalgia gini ya?

Walaupun akhirnya aku tetap ngecewain dia, yap everything happened ketika perpisahan SMA. Kalo ada mesin waktu di luar sana pasti hal pertama yang akan aku perbaiki adalah perpisahan SMA, mau sekuat apapun aku nyoba ngelupain kejadian itu tapi tetap ga bisa aku lupain. I did mentioned the problem but i think i don’t want to share the detail. Sorry.

Kami tetep saling ngasi kabar setelah kejadian itu dan tiap hari aku selalu berharap buat balikan lagi tapi Allison had enough of me, she’d rather have me as a friend. That was where my happiness end. I spent days, months, almost a year to get it over with. Mama ku juga sampe heran kenapa anak nya yang kurus kering ini makin hari makin murung, biasanya aku bakal nyeritain semua nya mulai dari my girl, Allison sampe kejadian bodoh di sekolah tapi kali ini enggak. Karena emang semua salah ku dan aku sedih karena ngecewain Allison untuk kedua kalinya. Bodoh.

Allrighty then! Emang sih keliatan nya aku sedih banget tapi Allison juga udah maafin aku dan kami masih sering hang out bareng tanpa ada yang baper. Ada? Kalo pun ada yang baper pasti aku orangnya, but take it easy lads i’m over her dan marii bagi teman-teman yang punya pacar ya jangan disia-siain dan bagi yang barusan putus, semoga bisa belajar dari kesalahan dan coba untuk move on dan finally buat kamu nih, iya kamu yang baca ini, yang masih menjomblo cobalah ngaca. Apa yang salah dengan muka mu itu, iya mukak mu itu loh? Ya Allah…..

Leave a Reply

