12.20 AM


Jujur aku sudah mengantuk dan kalau saja mata ini sudah tak kuasa menahan kantuk tapi entah kenapa aku merasa tidak ingin tidur. Aneh? Mungkin saja tidak. Belakangan ini aku makin merasa beban hidupku terus bertambah padahal setiap hari aku berdoa dan berusaha untuk memperbaiki nasib ku tapi kelihatan nya tidak semudah yang aku bayangkan.

Ya, aku lulus dari kampus ku di Medan pada bulan Oktober dan sekarang tanpa terasa sudah bulan April. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, i didnt make it at MDP V. Tanpa pemberitahuan yang jelas akan kesalahan ku saat interview aku terpaksa gugur dan mencari pekerjaan lain. Padahal aku sangat yakin dan sangat ingin bekerja di NET. Lagi-lagi Tuhan punya cara aneh untuk menguji umat Nya.

Mungkin keinginan besar ku untuk lulus di NET. Adalah karena aku merasa tidak tahan lagi dengan title ‘pengangguran’ dan menaruh 99% harapan ku pada NET. Sementara hasil nya tidak seperti yang aku angan-angani selama ini. Well, bisa dibilang aku berharap NET. Bisa dijadikan pelarian karena aku sudah sampai di tahap akhir dan merasa PASTI aku diterima menjadi karyawan. Namun di sisi lain aku tidak tau lagi harus mencari pekerja an yang seperti apa, well aku memang tertarik di dunia disain web (Front end) tapi ntah kenapa rasanya tidak ada satupun perusahaan diluar sana yang tertarik dengan ‘newbie’ seperti ku. Beberapa lowongan yang meminta fresh graduated student bahkan selalu menolak ku. Kadang aku berfikir apa memang semua passion dan mimpiku selalu bentrok dengan keinginan Tuhan?

Baru-baru ini saja aku berusaha mencari keahlian lain atau hobi lain. Seperti blogging, yang alhamdulillah masih sering aku lakukan walaupun mungkin aku tidak terlalu pede dengan konten nya. Yah setidaknya aku sudah berusaha itu yang selalu aku fikirkan. Hobi lain yang aku coba dalami adalah membuat quote. Aku senang mengutip beberapa kalimat bijak atau kalimat yang langsung ‘kena’ dengan diriku. Seperti baru-baru ini aku kembali mendengarkan lagu Everglow by Coldplay. Dalam satu jam aku terus mendengarkan lagu ini, terasa sangat tentram dan tenang. Seperti membaca kitab suci saja rasanya. Everglow, suatu kata baru bagiku. Dan ketika aku mencari artinya di google ternyta artinya sangat masuk akal dengan perasaanku saat mendengarkan lagu ini

2

Cool huh?

Well, ada lirik lain yang juga tidak kalah penting bagiku…

“When it feels like the end of my world”

Ya, hidup tanpa kegiatan dan semua hal yang aku impikan nampaknya selalu menjauh dariku so i can say that it feels like the end of my world. Lirik lain dari Coldplay juga sangat menyentuh hatiku, “See each sun rise as a gift”. Kalimat yang luar biasa, pertama kali aku mendengarkan lagu ini aku merasa sangat bersyukur atas setiap anugerah yang diberikan Tuhan, namun belakangan ini aku merasa seperti kurang bersyukur. Mungkin penyebabnya ada di semua kegagalan yang aku alami, hingga akhirnya ketika pagi menjelang, hari berganti, aku tidak melihat ada sesuatu yang special atau akan ada sesuatu yang baik yang akan terjadi padaku. Aku hanya bangun dari tidurku, shalat subuh, termenung, kembali tidur, bangun, mandi, makan siang, menonton tv dan belajar, malam tiba, memutuskan untuk tidur larut, blogging, belajar, dan tidur, begitu seterusnya setiap hari. Terasa sangat membosankan, bahkan jenuh. Ya, aku hanya mandi sekali sehari heehe.

Oh ya, di lagu Up and Up tadi juga ada kalimat yang sangat menyentuh. Bahkan rasanya Coldplay membuat lagu ini khusus untuk ‘failure’ seperti aku. He said “When you in pain, when you think you had enough. Don’t ever give up”. Haaaah, apa Cuma aku orang di dunia ini yang mengalami hal seperti ini? Kegagalan terlalu menyayangi ku hingga aku tidak tau lagi harus berbuat apa.

Life sucks.

Well, what’s the plan? Mungkin aku hanya perlu menjalankan rutinitas membosankan ku. Aku juga akan tetap belajar, blogging, mungkin melanjutkan series ‘bias’, berusaha lebih sabar dan yakin kepada Tuhan. Karena doa saja tidak cukup, aku harus berusaha. Aku harus meyakinkan diriku bahwa Tuhan akan menjadikan ku orang yang ‘besar’ di masa yang akan mendatang (i hope).

Oh ya, blogging juga bukan hanya sekedar hobi. Ternyata menulis atau mengetik, well the point is sharing my problem in the blog really help me. Seperti mengeluarkan beban ku, terkadang aku merasa lebih relax setelah curhat. Bahkan curhat dengan blog saja terasa sangat membantu.

Au revoir, i hope tomorrow is better than yesterday.

Leave a Reply

